Selasa, 15 Mei 2012

kunyit, si kecil yang bermanfaat

kunyit ialah tanaman yang termasuk dalam kategori tanaman obat- obatan yang mempunyai banyak manfaat dan kegunaan dalam kehidupan sehari -hari bagi kesehatan maupun kecantikan  konsumennya. penggunaan yang tepat dapat menghindarkan kita dari beberapa jenis penyakit seperti penyakit kanker dan tumor. kunyit yang bernama latin  Curcumae Domesticae Rhizoma banyak di gunakan oleh para ibu-ibu untuk memasak sehari- harinya. warnanya yang kuning membuat tanaman akar-akaran jenis ini sering di gunakan juga sebagai pewarna alami. di samping lebih mudah di dapat dan mempunyai banyak manfaat.

manfaat kunyit untuk kesehatan sangatlah banyak. kandungan antioksidannya yang tinggi dan anti peradangannya dapat menghambat penyebaran tumor dan pertumbuhan tumor ,  juga bisa memperlancar sistem pencernaan, meringankan gejala remati, membantu menyembuhkan penyakit kulit dan gatal.

dan manfaat kunyit untuk masalah kecantikan, kunyit juga mempunyai manfaat sebagai berikut. 
seperti mencegah keputihan, memperlancar serta mengurangi rasa sakit dan nyeri saat haid, serta menghaluskan kulit.kunyit juga bisa di buat menjadi lulur alami, dengan cara menghaluskannya dan  ratakan kunyit tadi ke kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar